APEL Pagi

Tepat hari ini pukul 07.15 menit seluruh siswa dan guru SLB Wiyata Dharma 1 Sleman melaksanakan kegiatan rutin yakni apel pagi di halaman sekolah.

 Suasana Apel Pagi di halaman sekolah

Bapak Makruf, S.Pd memimpin kegiatan Apel Pagi hari ini

Pada kegiatan Apel Pagi hari ini dipimpin oleh guru piket sesuai jadwal hari ini, kebetulan hari ini Pak Makruf yang kebagian jatah memimpin kegiatan. Dalam kesempatan kali ini Pak Makruf memberi penjelasan pada siswa tentang pentingnya ibadah puasa di bulan Ramadhan. Seluruh siswa memperhatikan dengan tertib dan bagi siswa yang memiliki sisa pendengaran maupun siswa dengan ketunaan tunagrahita sangat antusias mendengar penjelasan dari Beliau Bapak Makruf. Para guru juga ikut mendampingi siswa dari belakang, sesekali mengatur siswa apabila ada siswa yang mengobrol sendiri.

Suasana Apel Pagi

Setelah selesai memberikan penjelasan tentang pentingnya puasa di bulan Ramadhan, Pak Makruf menunjuk salah satu siswa untuk maju ke depan menghafal Pancasila. Ada siswa yang berani maju, ada pula siswa yang tidak berani maju ke depan karena belum hafal. Tetapi ada satu siswa yang selalu rajin maju walaupun tidak di suruh maju, namanya Fuad. Anak ini sangat kocak dan konyol, tapi terkadang juga membuat guru-guru jengkel dengan tingkah polahnya.
Setelah kegiatan berakhir, siswa saling berjabat tangan dengan sesama teman dan Bapak Ibu guru semua. Kemudian mereka masuk ke kelas bersiap-siap untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.



Comments

Popular Posts